Yuk, Hunting Foto di Jakarta!

Liburan telah tiba. Bagi para fotografer yang duduk dibangku SMP maupun SMA, liburan adalah momen yang penting dan wajib digunakan untuk meningkatkan kemampuan fotografinya dengan hunting foto keliling kota.
Mungkin kalian sering berkomentar bahwa Jakarta merupakan kota yang membosankan, panas, padat, dan lain sebagainya. Tapi siapa sangka kalau Daerah Khusus Ibukota ini mempunyai berbagai macam destinasi/tempat yang menarik dan wajib untuk dipotret.
Lalu dimana saja tempat-tempat menarik yang berada di Jakarta itu?

1. Kawasan Kota Tua Jakarta



Mungkin daerah ini sudah tidak asing lagi di mata fotografer. Ya, daerah ini memang sering dikunjungi oleh banyak fotografer serta komunitas fotografi dari berbagai daerah. Walaupun mereka sering mengunjungi tempat ini, mereka tidak bosan-bosannya memotret hal-hal baru yang ada di kawasan tersebut. Tidak hanya memotret di sekitar Museum Fatahillah, tetapi juga memotret arsitektur-arsitektur tua peninggalan kolonial belanda. Walaupun kita merasa bosan untuk datang ke tempat ini, tapi keinginan untuk memotret tidak dapat dihilangkan, tapi bikin ketagihan.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa



Ini bukanlah pelabuhan biasa. Pelabuhan bersejarah ini ternyata juga merupakan destinasi favorit bagi fotografer. Dengan barisan kapal yang berjajar rapi membuat kesan yang cukup dramatis untuk dipotret. Apabila ingin datang ke tempat ini, saya sarankan datang pada saat matahari terbit ataupun terbenam, karena dengan timing yang tepat dapat menghasilkan foto yang lebih dramatis.

3. Monumen Nasional (Monas)



Ikon Kota Jakarta ini juga cukup banyak dikunjungi oleh para fotografer. Selain untuk memotret, tempat ini juga sering digunakan untuk sekedar berkumpul dengan sesama anggota komunitas fotografi.

4. Bundaran HI



Mungkin tempat ini tidak terlalu asing lagi di Jakarta. Tempat ini memang sangat menarik untuk dipotret. Selain patung selamat datang, lalu lintas yang padat juga menjadi hal yang menarik untuk dipotret. Terutama lalu lintas pada saat malam hari dan dipotret dari atas gedung atau rooftop dengan menggunakan shutter lambat dan merekam jejak cahaya dari kendaraan yang melintas.
Share on Google Plus

About Unknown

Gioabi Fashar menyukai fotografi sejak duduk dibangku SMA kelas 10. Walaupun ia masih amatir, ia tetap ingin berbagi ilmu fotografinya lewat artikel di blog ini. Contact : 081310194611
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar