Smartphone "Serupa" DSLR

Fotografer masa kini masih banyak yang menggunakan kamera canggih seperti kamera DSLR. Namun, bagi para fotografer amatir, ukurannya yang besar dan berat menjadi kendala dalam menekuni fotografi dengan menggunakan kamera DSLR. Sehingga banyak fotografer amatir yang beralih menggunakan kamera smartphone.
Pada tahun-tahun belakangan ini, banyak vendor smartphone yang memperbaiki kualitas gambar yang dihasilkan dan menu kameranya menjadi serupa DSLR. Sehingga, kamera smartphone masa kini dapat menghasilkan foto yang tidak kalah bagus dengan kamera DSLR. Dengan beberapa mode yang ditawarkan kamera smartphone, kita dapat menghasilkan foto yang lebih bagus. Berikut ini beberapa smartphone serupa "DSLR" yang bisa saya usul untuk para fotografer amatir yang tidak suka menggunakan kamera DSLR.

  • Xperia Z2
Xperia Z2 adalah ponsel kamera yang mengagumkan.
Xperia Z2
Xperia Z2 baru diperkenalkan oleh perusahaan elektronik asal Jepang, Sony pada Februari 2014 lalu di pesta gadget dunia yaitu MWC 2014. Xperia Z2 ini sudah mulai dipasarkan di beberapa negara. Xperia Z2 ini memiliki kamera dengan resolusi 20,7 megapiksel dan dibekali dengan beberapa fitur kamera yang dapat membuat foto menjadi lebih baik dan menarik. Dengan dibekali sensor Esmor RS dan lensa G lens dari Sony foto yang dihasilkan sangat bagus di dalam ruangan minim cahaya maupun di luar ruangan. Lensa Xperia Z2 mempunyai aperture/bukaan sebesar f/2.0. Xperia Z2 ini juga dibekali perekaman 4K sehingga video yang direkam menjadi sangat nyata. Smartphone ini juga dinobatkan sebagai raja fotografi mobile terbaik di dunia pada bulan April 2014.
Xperia Z2 menawarkan beberapa fitur kamera yang membuat foto menjadi lebih bagus dan menarik
  • Samsung Galaxy S4 Zoom
Samsung Galaxy S4 Zoom
Samsung Galaxy S4 Zoom memiliki bentuk yang mirip dengan kamera saku. Namun, kamera S4 Zoom menawarkan berbagai macam fitur yang serupa dengan kamera DSLR. Seperti mode manual. Mode Manual pada S4 Zoom membantu kita dalam mengatur speed, aperture, dan ISO. Mode Programme juga ditawarkan dalam kamera Galaxy S4 Zoom. Mode ini membuat kamera secara otomatis mengatur shutter speed dan aperture. Kamera Galaxy S4 Zoom beresolusi 16 megapixel dengan bukaan/aperture sebesar f/3.1-6.3.
S4Z mode programme
Mode Manual dan Programme yang ditawarkan kamera Samsung Galaxy S4 Zoom
  • Nokia Lumia 1020
Nokia Lumia 1020
Nokia Lumia 1020
Smartphone ini menjadi sangat fenomenal karena ukuran sensornya yang mencapai 41 megapixel. Memang fitur yang ditawarkan sangat minim, namun dengan sensor sebesar itu, foto yang dihasilkan tidak kalah bagus dengan kamera DSLR.

Share on Google Plus

About Unknown

Gioabi Fashar menyukai fotografi sejak duduk dibangku SMA kelas 10. Walaupun ia masih amatir, ia tetap ingin berbagi ilmu fotografinya lewat artikel di blog ini. Contact : 081310194611
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar